Catatan Kecil dari ZZU 07, STMT Trisakti


berikut ini adalah kumpulan saran dan kritik siswa/i buat dosennya :

Saya sebel sama bapak, karena tugasnya memerlukan biaya, sedangkan saya hanya punya tenaga dan pikiran, semua ini membuat hati saya down dan minder karena dengan kemajuan teknologi saya tidak punya.
Tapi semua ini membuat pengalaman saya untuk bertindak & doa, ternyata saya memanfaatkan laptop teman saya bila ia kuliah dan akhirnya saya dapat menyelesaikan tugas ini selama 1 bulan
Tapi selama mata kuliah bapak saya hanya berfikir gimana saya mendapatkan semua itu
Akhirnya saya nabung, akhirnya saya mendapatkan itu semua.
Terima kasih Tuhan, karena bapak saya bisa punya tekat untuk membeli itu hingga akhirnya aku mendapatkannya.

Pendapat saya tentang pak eko pada saat ngajar :
1. terlalu cepat dalam menjelaskan
2. terkadang kalau kasih kasus tidak dijelaskan sampai tuntas
3. on time banget
4. ga pernah ga masuk (rajin)
5. baik nilai
6. pokoknya pak eko the best deh pa lagi cara berpikir bapak

Assalamualaikum wr wb
Mohon maaf pak sebelumnya
Menurut saya, sebenarnya cara mengajar bpa suda sangat unik dlm memberikan nilai jika ada yg bs jawab
Itu bs membuat motivasi baru bagi kami
Tapi kekurangannya, bapak msh agak kurang detail & jelas dlm menjelaskan kadang terburu-2 sehingga bagi sebagian kami yg blm benar-2 mengerti sehingga kami jadi takut untuk bertanya. Trima kasih pak dlm pengajaranya dan mengajak kami bergabung di milis airtrans karna sangat berguna untuk jaringan kami mencari kerja nanti

to : pak eko
saya mencoba menyukai bapak

pak jangan terlalu disiplin waktu, mahasiswa telat masuk pernah tidak diabsen.. keperluan orang tidak terduga sehingga bias saja tiba2 telat masuk kelas

saya suka dengan cara mengajar bapak yg santai dan celetukan-celetukan yang memotivasi saya utk lebih meningkatkan kemampuan berpikir saya, satu lagi pak kalo ngecengin orang pake perasaan hehehehei

pak eko….
Kocak, gokil, dikelas kadang aku bisa santai. Kalo lagi males ya males. Hahaha…
Ga pernah dimarahin bias ngomong bebas apa aja hehehe..
Tapi tugasnya bo… bikin asoy mantengin computer / laptop buat baca email yang gila2an smpe ribuan loh…wahaha… tetap semangat pak
Salam ceria selalu

Dear pak eko
Lucu banget kelas bapak, tapi tugasnya buset dah…bikin puyeng ! semester depan ngajarin kita lagi ya pak, tapi tugasnya jangan susah2. kapan2 bawa donk istri bapak, udah 1 semester ga pernah liat2 kita
Makasih ya pak..udah ngajarin kita GH + cara dagang di airtrans hahaha…

Pendapat buat pak eko probo
Tugas mandirinya masih ngebingungin pak..^_^
Cara ngajarnya enak, tapi kadang suka bingung musti pake logika sendiri

Pendapat utk pak eko probo
Kalo di milis suka bingung karena banyak peraturan, musti begini, musti begitu. Takut salah nulis atau penyampaiannya salah
Tapi enaknya bapak itu baik termasuk gaul jadi dosen walaupun kata2nya toktok bikin sakit hati hehe
Cara ngajarnya enak koq, suka bantui anak2 ngerjain tugas kyanya bapak paling update klo masalah internet
HIDUP MAHASISWA !!

Salam hormat pak eko
Metode pembelajaran yg bpk berikan sangat menarik. Tugas yang harus dibuat juga menggunakan tekhnologi bahkan FB Airtrans lebih update mengeluarkan nilai UTS daripada ATM Kampus mungkin kedepannya tugasnya lebih disosialisasikan pak. Kayaknya di kelas ini banyak yang mundur dan pasrah gara-2 tugas.
Terimakasih buat ilmunya, semoga menjadi amal jahiriyah buat bapak🙂

Utk pa eko
Pa eko itu orangnya unik dan bikin deg2an tiapmasuk ke kelasnya. Selama 1 semester ini saya selalu mikirin pa eko khususnya karena tugas2nya perlu waktu yang lama utk nyelesaiannya, tapi di luar itu semua pak eko adl seorang motivator yang sgt baik. Byk perkataan pa eko di luar materi mata kuliah sgt mengena di hati & selalu membuat saya untuk berfikir di luar batas. Pokoknya walaupun awalnya agak nyesel dapet dosen kaya pak eko, tapi “penderitaan” selama ini sgt terbayar “lunas”

Saya suka dengan cara mengaajar bapak
Lebih realistis !!!
Tegas tapiu fleksibel
Dan yang paling mantab, dia anak motor juga…..
Sama hobinya dengan gw
Salam biker’s

Assalamualaikum wr wb
Terimakasih atas ilmu yang bapak berikan kepada saya selama 1 semester
Buat saya bapak adalah dosen dengan metode mengajar berbeda. Cara bapak mengajar membuat saya mengerti walaupun tadi saya salah mengerjakan soal di papan tulis, namun dengan kesalahan itu saya jadi tahu cara mengerjakan dengan benar
Pesan : tetap menjadi diri bapak sendiri dengan menjadi diri sendiri kita bias tau apa kekurangan dan kelabihan yang kita miliki
Wassalamualaikum wr wb

To : pak eko
Pak eko baek si tapi saya takut sama tugasnyah karena gaptek tapi dari tugas itu bisa belajar buka email..hehe
Kalo ngajar saya ngga ngerti pak. Pak kalo ngajar bikin tugasnyah jangan susah ampuuuuun
Buat pak eko mah keren tapi kita suka ga ngerti
Is the best buat bapak
Nb : jangan dicengin mulu kalo dikelas malu hehe
^-^

Kesan saya selama mengikuti kuliah bapak eko probo. Saya senang dan kuliah tidak hanya mengetahui teorinya saja namun mengetahui dan mengerti apa yang dimaksudkan tsb dikarenakan bapak eko probo tegas saya semakin semangat dan mengerti maksudnya, selain itu pula ia peduli terhadap mahasiswanya dan semua pernah ia bombing
Kalau bisa sih bapak banyak menceritakan tentang banyak hal kasus dan masalah di bandara agar apabila kita disana kita sudah siap mengahadapinya.

Opini tentang pak eko :
– ngajarnya terlalu focus sama yang bisa, yg ga bisa tetap ga bisa
– kalau menjelaskan suka ga jelas apalagi kalau hitung2an
– memberikan nilai kalau menjawab soal jadi memicu mahasiswa utk kritis
– serius tapi santai
– bebas, boleh ngapain aja di kelas
– online, online, online …
LIKE THIS buat pak eko
Sore pak…
Sebelumnya makasih buat semua ilmunya yang udah bapak sampaikan… saya jadi tau tentang ground handling
Tapi maaf pak saya kurang suka dengan cara ngajar bapak yang cepat sekali dan langsung memberikan nilai karena bagi yang bisa pasti sangat mudah tetapi bagi yang tidak bisa makin gondok dan tidak mengerti
Segini dari saya
Thanks

Dear
Pak eko
Pertama kali dapat tugas, sempet kesel and bete abis ribet tapi setelah gabung di milis ternyata itu bermanfaat banget bukan buat saat ini aja tapi juga buat seterusnya
Terima kasih pak buat semuanya.

Assalamualaikum wr wb
Pak saya mau kasih tau kesan2 saya slama di ajar dgn bpk. Saya terkesan dgn tugas yg bpk kasih, lalu saya juga berterima kasih sama bpk, dgn diberi tugas ini, saya bisa mengenal bnyk kakak2 alumni yg mungkin jika tdk adanya airtrans ini saya tdk bisa mengenal mereka. Tapi kalo saya boleh jujur ya pak, kan bapak pernah bilang tugas bpk bisa buat kami tdk bisa tidur, tapi itu tdk terjadi o/ saya ko pak hehe
Trus menurut saya bapak itu dosen paling bisa ngeles (tau kan pak maksudnya?) hehe
Makasih ya pak atas semua ilmu yang bapak kasih ke kita
Salam hormat
Mahasiswi STMT

Pak eko, menyeramkan arghhh…

Kesan dan pesan
To : pak eko
Enak dapat di kelas bapak Tapi gat au kenapa slalu deg2an aja di dalam kelas…
Keseluruhannya asikk lah….
Tapi kurangi muka kiler bapak hehehe…

Sukses pak membuat saya mual setiap ingat tugas mandiri
Tapi saya punya banyak pengalaman baru karenanya
Thx pak eko

Belajarnya nyantai, bikin ga ngantuk & ngasih tugasnya bikin ribet
Maaf ya pak sebelumnya
Thanks

To pak eko
Bapak ngajarnya asik, santai, tapi saya suka ga ngeri apa yang bapak terangin
Trus bapak ngomongnya terlalu terburu-buru
Maaf sebelumnya..

Menurut saya bapak kalo ngajar terlalu tegang, pak eko jg terlalu disiplin jd suka bikin mahasiswa takut. Pak eko jg orangnya susah bwt ditebak pikirannya. Tp bapak baik koq🙂

Kesan dan pesan
To : pak eko
Kadang suka buat “tegang” pada saat di dalam kelas !!!
Tapi enaknya ujiannya OPEN BOOK hehehe…
Semangat selalu….

Menurut saya pak eko :
Dalam mengajar enak, jadi dapat memotivasi mahasiswanya, tapi tugasnya ribet ya pak…

To . pak eko probo
Baik, gaul (satu-satunya dosen yang mengikuti dan hobi motor dengan clubnya). Berfikirnya logika, sampai bingung jawabnya.
Bicara dan masukannya selalu bikin saya jadi termotivasi
Kritiknya :
Awalnya yang saya pikirkan tugasnya repot banget tapi selesai tugas itu saya baru tau maksud dr tugas itu saya jadi kenal alumni2, wawasan jadi luas, omongan & kritik pak eko pedes, tapi masuk ke saya.

Pak eko ntu orangnya c blak2an, tp tujuannya bae bgt, ya doain aja pak biar saya sperti bpk, bisa ngajarin junior/adek kelasnya, sama kayak bpk, menjadi lilin
Tx pak eko
Gbu

Menurut pendapat saya :
1. pak eko terlalu cepat kalau nerangin
2. kalau ngasi soal tidak dibahas sampai tuntas
3. On Time Puol
4. rajin ngajar
5. murah nilai tapi saya ga dapat karena saya emang ngga bisa

pendapat saya tentang bapak eko probo
1. bapak org yg baik memberi semangat & motivasi
2. tidak pilih kasih
3. bapak memberi pengalaman di lapangan
bapak is the best teacher

menurut pendapat saya pak eko
1. meberi masukan yang baik untuk memotivasi kita agar lebih kompak
2. tapi kalau menerangkan kurang tuntas
3. On Time Full

Pendapat saya pak
Tugas mandiri bingung mau wacana apa, inginnya kalau soal langsung selesai pembahasannya

Pendapat saya tentang pak eko
Mengajarnya tidak membosankan tapi neranginnya terkadang terlalu cepat

Asik santai ribet !!!

Pendapat saya tentang pa eko
THE BESTLAH pa
Seru dan ga bikin bosen dikelas

Menurut saya bpk eko probo :
– kadang2 kalo ngajar agak terlalu cepat karena saya type orang yang agak lambat u/ mengerti pelajaran
– tetapi metode mengajar yg bapak berikan selalu memberikan motivasi kpd kami agar kami bisa melakukan segala hal
– tugas mandiri dari milis awalnya menjengkelkan tapi akhirnya membuat kami membaca dan punya pengetahuan ttg transportasi udara karena wacana tersebut

pendapat saya tentang pak eko
• terus pertahankan sikap yg ramah dan lawakan & lelucon sama mahasiswa selanjutnya
• saya paling suka jika bapak sedang memberikan motivasi yg berbobot bagi saya
• tetap jadi dosen yg menyenangkan dan asik bagi mahasiswa

setiap orang punya gaya pertahankan gaya bapak

buat pak eko
kalo menjelaskan/menerangkan dikelas pelan2 jgn keburu2
kalo menegur jangan jutek2 ^_^

assalamualaikum wr wb
selamat siang pak eko probo !! salam sejehtera
saya suka dengan gaya dan cara bapak mengajar, sangat mengasyikkan, tidak membosankan, serta tidak monoton !
cara mengajarnya begitu fleksibel dan tidak terlalu terpaku pada buku
saran saya sebaiknya mata kuliah ground handling ada kunjungan ke cargo sehingga kita lebih mengerti kondisi lapangan yang real seperti apa. Mungkin dapat berkoordinasi dengan Himpunan Mahasiswa Udara mengenai kunjungan yang saya usulkan tersebut.
Saya berharap kunjungan itu tidak akan sia-sia, selain menambah wawasan, ilmu dan pengalaman, selain itu kita dapat mengerjakan tugas mandiri untuk mata kuliah GROUND HANDLING sebagai nilai tambahan,
Sekian dan terima kasih
Wassalamualaikum wr wb

To pak eko
Awalnya takut + segen karena pernah ketemu bapak di seminar HMU 09, bapa bilang : “jangan sampai kalian ketemu saya dikelas GH”
Tapi akhirnya saya dpt pelajaran banyak saya bisa tau cara join milis sampe2 dimilis saya babak belur sama member2nya

Saya suka gaya bapak

2 thoughts on “Catatan Kecil dari ZZU 07, STMT Trisakti”

  1. adek2 mahasiswa yang baik.. kalau pak eko suka buru2 mengajarnya harap maklum.. beliau mo gowes..ditunggu saya dan hasim di perempatan ragunan..

    nah kalau soal itu2an kurang jelas..coba adik2 minta dia bikin itung2an ngerakit sepeda..pasti jelas..

    huehehehehehehe..

    iri gw om..jadi ingat sempet mo jadi dosen UGM.. tapi kalau dulu sy jadi dosen gk kenal pak eko dan gk bisa gowes bareng deh..sukses pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s