JPG Mountain Bike Park, BSD City – Serpong


JPG (Jalur Pipa Gas) Mountain Bike Park, adalah salah satu tempat wisata sepeda di kawasan BSD City, Serpong, setiap hari libur, pagi maupun sore hari tempat ini selalu dipenuhi oleh goweser.
Pria, Wanita, maupun anak-anak bisa melampiaskan hasrat bersepedanya di tempat ini. Apabila anda pertama mengunjungi tempat ini dan ragu untuk masuk jalur ini bisa minta dipandu oleh goweser yang ada disana, tidak usah ragu minta tolong, kami dengan senang hati akan menemani anda di JPG

Track sepanjang 6,1 Km ini ada mempunyai beberapa check point seperti
1. Warung Mpok JPG
2. Tanjakan Sumur
3. Pemancingan
4. Warung Roller Coaster
5. Roller Coaster
6. Turunan S
7. Tanjakan SD
8. Turunan Patok
Selain itu track ini juga mempunyai beberapa alternatif jalur :
1. Full track (seperti di trip saya kali ini)
2. Jalur Wisata (lihat trip saya yang lain)
3. Setengah Track (sampai turunan patok)

Selain track utama, JPG juga ada alternatif bermain sepeda dengan sensasi yang lain, yaitu Pump Track, letaknya 100 meter dari Warung Mpok JPG, gowes sedikit dari Pump Track, anda akan temui lapangan tempat berlatih dropp off, kemudian ada turunan 80 derajat (10 meter) dan turunan curam 80 derajat (20 meter), dari turunan 20 meter ini anda tidak perlu pedalling dan… bisa langsung loncat di ujung depannya, (table top), cukup menarik namun memerlukan skill, biasanya area ini dijadikan tempat referesing setelah masuk track utama.

Track ini sangat bervariasi, tanjakan, turunan, sawah, jembatan bambu, beberapa area memerlukan skill yang baik dan kondisi sepeda yang prima.

Selain itu JPG MTB Park juga mempunyai tempat favorit yang biasa disebut Roller Coaster, tempat ini mengasikan untuk menaikkan adrenalin, goweser pemula disarankan mengikuti petunjuk rekan-rekan goweser lain untuk menghindari kecelakaan fatal

JPG Mountain Bike Park bisa dicapai dengan bersepeda langsung kesini atau menggunakan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4. Tersedia tempat parkir yang cukup luas bagi mobil anda di sebelah Warung Mpok JPG. Selain itu tersedia juga 3 tempat cucian sepeda, apabila anda selesai bermain bisa langsung cuci di dekat Warung Mpok JPG.

Saat ini di sekitar JPG MTB Park tersedia banyak toko sepeda, tidak usah khawatir apabila anda mengalami kerusakan parts sepeda..

Bagaimana mencapai area ini? sangat mudah, ada beberapa jalan menuju kesini, pertama dari arah Stasiun Sudimara, anda tinggal masuk jalan ke arah Lengkong Gudang Timur (Astek Jombang), ikuti jalanan sampai disebelah kanan ada ada Jalur Pipa Gas

Apabila anda masuk dari Jalan Tol Lingkar Luar, silakan keluar Tol BSD, pastikan anda menemukan Polsek BSD, masuk saja jalan di samping Polsek BSD, ikuti jalan, sekitar 1,5 Km disebelah kiri anda ada JPG Mountain Bike Park, silakan parkir disekitar Warung Mpok.

Rencananya dalam waktu dekat ini akan dibuat jalur baru JPG Extension kira-2 30 Km, diharapkan mampu selesai dalam waktu dekat ini.

Apabila anda ingin file untuk GPS silakan download di:

http://www.everytrail.com/profile.php?user_id=183408

Salam Gowes

18 thoughts on “JPG Mountain Bike Park, BSD City – Serpong”

  1. yang kemaren kita lewatin masih 1/2 track om, ayo kapan ada waktu kita gowes lagi di JPG, full track ya. Hari minggu 6 Feb ada pasar sepeda di JPG, dateng aja sapa tau ada sepeda yang cocok ama ente

  2. halo pak, sy berencana ke jpg, tapi blm menentukan kapan mau kesana, krn sy belum pernah kesana. Tapi sy hanya sendiri, pak Eko standby disana terus ya? Terus jam brp bisa bermain di jpg? ada biaya masuk? trims ya pak

    1. saya tidak selalu ada di sana om ferry, kalau mau dateng silakan, boleh hub saya dulu, kalau kebetulan ada saya temenin, tapi kalau saya tidak bisa disana banyak koq rekan2 gosewer lain. main di JPG gratis om ga bayar,

  3. Mas Eko.. masih inget gw nggak..?? junior loe di STMT dan di Gapura Angkasa.. anak buahnya Pak Lexi Ngangi.. gw kemaren ketemu Odji JPG di Bali, katanya elo rajin main di JPG.. kapan2 main di Bali yee.. kontak aja.. nomor gw dah ada di Bang Odji dan ahmad anaknye Mpok…

  4. Mas Eko,perkenalkan Nama saya ramdani goweser Bandung.saya sering ke tangerang karena aslinya saya berasal dr tangerang.saya lihat JPG menarik.kalau Ada kesempatan saya boleh ikutan Ke jalur JPG.terima kasih

    1. silakan datang kang Ramdani, kapan saja boleh koq kontek aja kalo mau dateng siapa tau saya pas sedang gowes di JPG

      1. iya pak Eko tadi pagi saya lewat tapi belum punya helm, malu pak mau beli dulu..hehe.

        oiya pak sekilas tadi saya lihat banyak yang jual baju dan mungkin perlengkapan lainnya. Harganya kisaran berapaan pak ?

  5. Mas Eko, kalau saya dari arah Permata/ Emerald Bintaro lewat Parigi, rutenya lewat mana untuk menuju lokasi? Pengen ke sana dg anak.

    Thanks.

  6. Blog dan artikel bagus Mas Eko. Bravo. Saya penghuni BSD dan sdh dari tahun 1998 tinggal disini. Gowes hobi saya dari kecil dan tinggal di BSD merupakan kenikmatan tersendiri krn ternyata “surga” nya goweser. Walaupun saya tinggal di BSD ttp separuh masa kerja saya di luar negeri krn kerja di Kemlu. Tapi kalau lagi di Indonesia gowes di sekitar BSD pasti saya lakukan setidaknya tiap weekend. Mungkin saya termasuk “lone wolf” lebih suka gowes sendiri karena bisa lebih bebas tentukan waktu dan jalur. Jalur favorit saya dari Griya Loka rumah saya kemudian ke arah Anggrek Loka, sekitar Eka Hospital, Puspita Loka dilanjutkan ke arah buaran, ciater lewati kampung2 dan persawahan dan rasanya segar lupa kesibukan kantor heeheeee. Saya pernah sekali “half track” ke JPG sama teman yg biasa kesana dan pernah juga ke track sekitar pagedangan tapi selebihnya sebagai “lone wolf” saja. Kedua track bagus dan banyak variasi: ada rumpun bambu, jembatan, turunan dan tanjakan, tegalan, perkebunan dan rumah2 penduduk. Sampe sekarang masih rutin dan kalau ada ekstra hari libur suatu bonus buat saya untuk ekstra gowes juga.
    Salam sehat dan salam gowes.

  7. om saya belum pernah ke jpg montain bike park bsd city serpong mau main nanti weekend.. tapi saya mau explor tempatnya dulu di sebelah mana masuk ke dalam apa gak? nanti kalo udah tau saya mau main trimakasih untuk info tempat” serunya semoga tetap jaya (jpg )

  8. Musibah memang tidak dapat disangka, terjadi begitu saja. tanggal 2 April 2016 saya mengalami kecelakaan jatuh ke sugai Jembatan besi, lokasi dekat dengan basecamp warung emak. saya sempat hanyut bersama sepeda. saya selamat dari maut namun tidak dengan sepeda. sepeda hilang dan akhirnya di temukan oleh warga. sangat disayangkan warga yang menemukan sepeda saya meminta Tebusan untuk sepeda tersebut, tidak tanggung dia menyebutkan 2jt. tidak masuk di akal, karna harga sepeda pun tak jauh dari harga tebusan yang diminta. karena tidak menemukan kesepakatan harga sepeda saya pun di tahan warga tersebut. awalnya saya memang berniat memberikan uang terimakasih sebesar 500rb. namun di tolak mentah oleh mereka. perawakan warga yang terkesan seperti preman dan cara bicara yang berbelit membuat hal ini semakin tidak baik. hari pertama ditemukan saya masih bisa melihat sepeda saya dirumah warga itu, namun hari kedua sepeda saya sudah di oper ke orang lain, berdalih takut hilang. saya merasa ini adalah bentuk pemerasan, saya sudah menempuh jalan kekeluargaan namun mereka tidak mengindahkan, maka saya akan berniat menempuh jalur hukum. saya hanya berharap sepeda saya bisa kembali, kepada teman yang lain agar berhati-hati dan tetap waspada. pengalaman saya jangan sampai berulang kepada rekan semua.

  9. om,maaf newbie nih..
    saya kmren ke JPG,tapi baru 12 menit saya udah balik lagi ke warung mpok..saya tersesat om..
    saya berharap bisa bertemu dengan om2 sekalian dan bergabung..
    mohon info ya om kapan ke jpg..
    kontak saya om 082274157396
    wa : 082274157396
    mksih banyak om
    maaf newbie

Tinggalkan Balasan

