Iron Maiden, After Live in Jakarta (behind the scenes)


17 Februari, 23.30, seharusnya konser Iron Maiden sudah selesai, berarti sudah waktunya siap-siap handling pesawat

18 Februari pukul 00.00 WIB, menyusuri lengangnya jalanan menuju Airport, jadi ingat cerita kecil dulu, Cinderella harus pulang sebelum sepatu kacanya berubah… hehehe, Cinderella pulang saya berangkat..

18 Februari, 01.15 Info dari forwarding yang mengurus peralatan band nya, 2 truk pengangkut sudah dalam perjalanan, posisi sedang di jalan tol menuju bandara… salut juga dengan pekerjaan crew Iron Maiden, hanya dalam waktu singkat semua peralatan panggung sudah masuk ke delam truk

Seluruh petugas sudah siap, briefing dilaksanakan di sisi pesawat, udara dingin, hembusan angin dan gerimis tidak menyurutkan semangat mereka untuk bekerja, hal biasa bagi kami petugas di airport, “waterproof, windproof, dustproof, sunproof adalah kemampuan fisik dasar yang harus kami miliki.

Tak lama setelah briefing terlihat kilatan lampu mobil petugas yang mengawal masuk truk pengangkut peralatan band, kedua truk semakin dekat dan diposisikan membelakangi pesawat

Jeremy salah satu crew yang bertugas menangani peralatan itu bekerja dengan cepat dibantu oleh petugas lainnya, satu persatu peralatan diturunkan dan diposisikan sedemikian rupa untuk mempermudah saat loading nanti, salut dengan kemampuan crew Iron Maiden, bekerja cepat tanpa banyak bicara, tak lama alat-alat tersebut sudah tersusun rapi di sisi pesawat

selanjutnya tinggal menunggu kedatangan personil Iron Maiden datang ke airport, rencananya pagi ini 18 Februari mereka akan berangkat ke Bali untuk konser di GWK.

Tepat jam 10.00 WIB seluruh aircrew terlihat merapat ke parking stand R 13, salah satu cockpit crew adalah vokalis Iron Maiden “Bruce Dickinson” terlihat diantara mereka, terlihat berbeda dengan seragam Pilotnya, bruce dan beberapa crew terlihat seibuk mempersiapkan pesawat yang akan membawa mereka ke Bali untuk konser tanggal 20 di GWK

Rombongan pertama datang lagi jam 11.15. kali ini adalah crew stage…hahahaha, banyak yang tertipu, banyak orang yang tidak tahu bagaimana rupa grup band Iron Maiden langsung menyerbu dan foto-foto… huahahahahaha, orang bule semua ga jelas mana personil band mana crew stage… teeerrtttipuuuuu

Usai foto-2 salah alamat mereka kembali ke pekerjaan masing-2, sementara saya dan beberapa rekan masih standby di pesawat menunggu grup band Iron Maiden yang sesungguhnya

12.35, orang yang ditunggu-tunggu muncul juga dannn ….parking stand sudah sepi dari fans salah alamat tadi…

Bus berikutnya datang dan merapat ke pesawat, ini dia personil band yang benar … hahaha

Mereka langsung naik ke pasawat dan tidak sempat foto-foto bersama kami, tak apalah yang penting semua bisa berjalan lancar.

13.10, pesawat block off…. selamat jalan Iron Maiden selamat konser di Bali…. Iron Maiden berangkat ke Bali, tukang es keliling di airport pun pulang ke rumah… hihihihhii hohohohhoooo metalllll

salam metal !!!

17 thoughts on “Iron Maiden, After Live in Jakarta (behind the scenes)”

  1. WOW !!! behind the scene yg ajiiiiiiiiiiibbb banget pak !!! sangat informatif & gk semua orang punya kesempatan langka ini, ijij copas lagi bole gk pak? buat info ke anak2 komunitas indie kami nih pak. Thx sebelumnya & sukses slalu !!!

  2. thanks for share mas eko, malam sebelumnya aku sempat foto2 juga, numpang background, tapi gak bisa nunggu sampa pagi, cos dah keburu pulang kerja. gak dishare ke milis kita mas? cos, lumayan buat inspirasi anak2 yang suka musik yang sama tapi kuliah di Sekolah tinggi transport udara.
    thx,
    Azly , MTUdara’99

  3. dianc**k..!!! sorry mas kalo mesuh mesuh heheheh keren banget tulisannya plus foto foto yang waaaahhhh…!!! sampeyan dapat kesempatan yang luar biasa !! wow !! salam metal !!

  4. minta photo2x aslinya dong om Eko,…

    * gw nobar Maiden diAncol bareng Roni Jebe & onixxx Timur..
    (Troopers yeah \m/…….)

  5. mantap om. saya fans beratnya Maiden sejak 86. sayang bgt kemaren pas lg d JKT ga bs nonton krna lembur d kantor. moga2 lain waktu Maiden bs konser d sini lg.

    \m/ UP THE IRONS!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s