TUHAN TIDAK TIDUR!


(Kutipan dari mailing list RSA, 11 Maret 2011)

Sekumpulan anak muda yang mempunyai ambisi untuk membenahi lalu lintas jalan yang terlampau carut marut, melakukan pergerakan-pergerakan secara konsisten. Walaupun mereka terlihat bergerak secara sporadis, tapi semangat juang untuk menghadirkan idealisme tak pernah surut.

Hambatan datang silih berganti, cercaan dan hinaan menjadi makanan sehari-hari, hanya demi menciptakan keamanan dan kenyamanan yang hakiki.

Pergerakan yang murni dari hati, tak ada materi yang menjadi mimpi, terus menerangkan jalan para penggiat ini. Terus berusaha untuk tidak terpengaruh bisingnya mesin industri, dan bergerak maju tanpa pamrih.

Receh demi receh dikumpulkan, dan terus dikumpulkan, dari hasil perjuangan ini, dana yang terkumpul yang juga tak jarang berasal dari kocek sendiri dipersembahkan kembali untuk pergerakan menuju keselamatan jalan.

TUHAN TIDAK TIDUR!

Pergerakan mereka yang konsisten ini, rupanya didengar oleh Tuhan pencipta alam, dengan diberikan jalan yang terus menerus mengabdi untuk rakyat. Tuhan tahu, mereka tidak dibayar dengan keuntungan materi yang berlebih, tapi mampu mengalahkan mereka-mereka yang justru bekerja mencari nafkah untuk membenahi masalah yang sama.

14-15 Maret 2011, Tuhan kembali memberikan jalan untuk dapat lebih berkontribusi untuk keselamatan jalan, dengan dipanggilnya perwakilan mereka ke acara yang diusung oleh World Health Organization (WHO), sebuah organisasi dalam naungan United Nation (UN) atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dalam rangka perencanaan kerja keselamatan jalan dunia selama 10 tahun. Acara akan diadakan di kantor representatif WHO, di Washington, USA.

Dan mereka berjanji, akan menyuarakan jeritan rakyat Indonesia di mata Internasional, membuat malu bangsa sendiri? Kenapa tidak, para birokrat sudah terlanjur tidak tahu malu dan tidak mau tahu dengan keadaan keselamatan jalan di Indonesia, terlalu sibuk bertengkar, dan beralibi sistem yang buruk.

Siapa mereka itu? Mereka adalah para muda yang bergerak dan terus berjuang dengan nama Road Safety Association.

 

Sumber : mailing list RSA (rsa-indonesia@googlegroups.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s