Pencari Sensasi Dalam Kegelapan

Bersepeda siang hari di track off road bagi sebagian orang dianggap sudah biasa,  pacuan adrenalin yang ada dirasakan perlu bumbu tambahan dengan bulu kuduk yang merinding dan perasaan “aneh” di dalam track yang sudah biasa dilewati pada siang hari.

Para penikmat adrenalin ini bersama saya malam ini menyusuri track legendaris JPG, kelap kelip lampu sepeda dan head lamp terlihat semarak di base camp JPG, kali ini saya bersama 29 goweser akan masuk track JPG (lagi)

Jam 19.00 saya sampai di JPG Mountain Bike Park, suara tawa dan teriakan “Mpokkk teh jahe satuuu!!!” terdengar seperti setiap Sabtu dan Minggu pagi, suara tawa dan obrolan seputar sepeda terdengar dari jauh

Malam ini ramai juga di JPG, hitungan jumlah sepeda selalu bertambah juga terlihat beberapa goweser meneteskan air liur karena hasrat untuk NR malam itu hanya sampai di Mpok Cafe saja…

19.30 kami mulai briefing dan berdoa, penentuan leader dan sweeper kemudian penjelasan tentang kondisi track disampaikan mengingat ada beberapa goweser yang baru pertama kali NR dan ada juga yang baru pertama kali ke JPG langsung NR… hihihi nekaddd euy

Usai berdoa kami segera masuk track, perjalan awal seperti biasa karena jalanan masih kena bias lampu dari perumahan penduduk, begitu masuk gapura pertama suasana terasa agak berubah, mendadak sepi dan lengang, di kiri kanan kami hanya ada pohon dan jalanan tanah di depan roda sepeda.

Pandangan hanya bisa lurus ke arah yang dituju, semua seperti kena sirep… diam dan hanya terdengar suara ban beradu dengan tanah, di turunan pertama mulai terdengar teriakan “uuhhuuyyyy…!!!” hahaha rupanya mereka mulai merasakan sensasi lain… memacu sepeda dengan cepat di track off road malam hari memang beda sensasinya

Tak lama kemudian saya dan teman-2 masuk wilayah turunan kuburan, turunan ini terkenal agak-agak lumayan membuat bulu kuduk kami merinding… bergegas turun di turunan yang lumayan curam ini… wussssss

Tanjakan menanti dan kami disambut lapangan kecik di atas bukit… deretan lampu di belakang terlihat indah… 30 sepeda beriringan di malam hari memang mangasyikan..

Melaju menuju tanjakan sumur, lagi-lagi sensasi berbeda kami rasakan, banyak yang mendadak pandangannya kabur dan sepedanya melesat keluar track, hahaha tanjakan sumur memang aneh tapi nyata.. Setelah semua sampai di atas kami mengambil nafas sejenak, oksigen yang ada malam ini banyak dikonsumsi pohon-pohon disekitar kami.

Perjalanan kami lanjutkan menuju point berikutnya, baru sampai lapangan bola pertama ada teriakan “tungguuuuuu!!!!” rupanya rombongan belakang terpisah dan ada yang salah jalan… hihihhi ini dia sensasinya..

Setelah lama menunggu dan tidak ada tanda-tanda mereka akan muncul maka kami berasumsi mereka melalui jalan lain… ya sudah kami segera melanjutkan perjalanan pendek namun mendebarkan.

Paduan suara binatang malam meriah di sisi kanan kiri kami, pematang sawah kami lalui dengan konsentrasi penuh, kali ini kami lewati makam keramat di wilayah itu… jepppp!!!  semua mendadak diam dan konsentrasi terhadap jalur yang kami lalui.

Satu putaran track dirasa terlalu cepat kami lalui, ingin kembali masuk namun waktu sudah menunjukan pukul 20.30, mie goreng, batagor dan teh jahe menemani kami sambil tertawa senang karena menemukan dan merasakan sesuatu sensasi yang berbeda malam ini, sensasi dalam kegelapan ini biasa kami sebut Nite Ride.

10 thoughts on “Pencari Sensasi Dalam Kegelapan”

1. wah jadi pengen euy gowes NR,makin menantang keliatannya hihihiii…
      @om Soe: Di saya, masih ada sisa 2pcs lagi om..kalo minat boleh

1. suatu saat saya mau ikutan, tapi yg ingin saya tanyakan apakah newbie seperti saya bisa ikutan ? saya baru 4x ke JPG nah nanti pas gowes malem takutnya di tinggal sm suhu suhu & para dewa JPG

1. Boleh om, dateng aja langsung yang penting ada lampu dan pake helm. Ga bakalan ditinggal koq, cuma muterin track aja.

2. Wuiiih… Oom eko abis gowes lsg naik nih blog nya:D mantabh deh… Emang beda sensasi NR, apalagi klo tengah perjalanan lampu mati.. Hehehehehehe