Capture2

Arung Jeram Asal-Asalan


Rafting atau arung jeram di Sungai Citarik sudah sering kita dengar tentunya, siang ini saya bersama beberapa teman kantor iseng-iseng mencoba di Sungai Citarik dan menggunakan jasa Kaki Langit,

Sengaja dipilih hari kerja orang umum yaitu antara hari Senin – Jumat dengan harapan jalanan lebih sepi. Jalanan memang lebih sepi namun di sungai Citarik ada beberapa rombongan yang berpikiran sama juga dengan saya.

VIDEO PART 1 :

Video Arung Jeram Cargo Group 1 di Citarik part 1 –>

Di tempat kedatangan kami sudah disambut dengan minuman dingin serta makan ringan untuk sekedar mengisi perut, kemudian di tempat ini disediakan juga pendopo bagi yang ingin istirahat dulu sebelum memulai aktivitas.

Jaket pelampung, helm serta dayung disediakan disana, kami tinggal pilih dan menggunakannya. Disediakan pula pemandu yang akan bersama kita di perahu karet yang kita naiki.

Setelah mendapat penjelasan singkat tentang grup yang akan dibagi berdasarkan jumlah orang dan perahu kami mulai berjalan sedikit menuju titik start, selanjutnya di perahu kami mendapat pengarahan tentang cara-cara yang harus dilakukan untuk melalui sungai Citarik, termasuk cara apabila terlempar dari perahu.

Awalnya aliran sungai yang dilalui tidak terlalu deras dan jeram masih kecil-kecil, ada beberapa jeram yang sempat dijelaskan oleh pemandu, namun hanya satu yang saya ingat yaitu JERAM ASAL- ASALAN, sampai saya menulis ini belum paham juga asal muasal nama Jeram Asal-asalan tersebut.

Di beberapa titik memang ada jeram yang dianggap ekstrik oleh beberapa teman yang baru pertama kali namun mereka terlihat menikmati dan puas setelah berhasil melalui jeram tersebut,

Kami juga berhenti di beberapa titik untuk antri karena ternyata banyak perahu melintas, tentunya demi alasan keamanan bersama.

Titik finish hanya 3 km dari tempat start, namanya juga asal-asalan sambil iseng lewat jadi ikut yang kelas pendek aja deh. Di titik finish kami disambut minuman es kelapa muda.. lumayan untuk pelepas dahaga.

Jalan sedikit ke atas untuk naik mobil pick up yang disediakan khusus untuk mengangkut kami ke tempat parkir mobil di atas.

Lumayan lah iseng-iseng hanya perlu waktu 2 jam untuk bisa menikmati sungai ini. 2 jam sudah termasuk persiapan, kembali ke titik awal dan mandi tentunya supaya badan tidak gatal dan bau.

Layak dicoba deh…

Note:

File GPS Map dapat anda unduh di: http://www.everytrail.com/view_trip.php?trip_id=2113449

Video: Nyusul ya sedang editing

Salam Arung Jeram

Twitter & Instagram : @ekoprobo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s