Batu Satam di Negeri Laskar Pelangi


Cerita tentang Laskar Pelangi selalu terngiang di benak saat mendengar nama kepulauan Bangka Belitung, kepulauan di sebelah Utara Jakarta ini menyimpan sejuta keindahan terpendam, banyak cerita dan gambar yang pernah mampir ke ingatan saya, dan kali ini saya berkesempatan menginjakkan kaki di Negeri Laskar Pelangi. Di bawah ini ada foto dan video menarik tentang Batu Satam dan juga video Batu Satam seharga 2 Milyar Rupiah…. wowwww

Negeri Laskar Pelangi

14 Mei 2013 sore … saya disambut Laskar Pelangi… benar-benar Laskar Pelangi, deru mesin pesawat telah berhenti dan digantikan sorak sorai anak-anak kecil yang didampingi orang tuanya melihat pesawat terbang lepas landas maupun mendarat, Laskar Pelangi ini ada di balik pagar, raut bahagia terlihat di wajahnya … apa kabar nak?

LaskarBelitung terkenal dengan Batu Satam, konon batu ini adalah hasil tabrakan meteor dan untuk mendapatkan batu ini bukanlah hal mudah karena adanya di kedalaman 50 meter di bawah tanah, para penambang timah di Pulau Belitung, batu ini hitam dan mempunyai guratan yang khas.

Saya berkesempatan bertandang ke salah satu pengrajin Batu Satam yang terkenal, Firman Zulkarnaen di bilangan jalan Dahlan, Tanjung Pandan – Belitung, seperti apa sih wujud Batu Satam yang konon mempunyai khasiat mujarab? Batu Satam ini juga banyak dipalsukan, untuk bisa membedakannya silakan lihat video di bawah ini, juga video tentang Batu Satam seharga Rp. 2.000.000.000,- (Dua Milyar Rupiah)

Video cara membedakan Batu Satam asli atau palsu

Ada juga lho Batu Satam seharga DUA MILYAR, silakan lihat Videonya di bawah ini:

Selain Batu Satam yang dibentuk menjadi beberapa perhiasan menarik ada juga batu kryptonite yang menjadi batu pelumpuh Superman … seperti apa wujudnya? silakan lihat foto-foto di bawah ini.

Nahhh itu ada alamatnya, kalau anda ke Belitung jangan lupa mampir ke sini

Regards

Twitter & Instagram: @ekoprobo

Satu komentar pada “Batu Satam di Negeri Laskar Pelangi”

Tinggalkan komentar