vintage_flight_attendant_twa_airlines

Gara-gara Sekolah Pramugari


Mata gadis-gadis muda pasti akan terpana melihat ada iklan sekolah pramugari seperti ini, benar-benar menggiurkan dan menggoda, terutama bagi orang yang sudah lama berangan-angan menjadi awak kabin.

Terbang gratis keliling dunia dengan gaji puluhan juta tentunya jadi salah satu alasan orang ingin menjadi awak kabin atau pramugari atau FA (Flight Attendant), betulkan begitu?

Iklan ini akan menjadi magnet yang kuat bagi mereka yang mempunyai cita-cita menjadi pramugari, sayangnya iklan ini salah tempat dan bahasa, untungnya orang-orang yang berkomentar adalah orang-orang yang sudah malang melintang di dunia penerbangan, alhasil postingan di salah satu group Facebook yang saya ikuti ini menjadi bulan-bulanan alias kena bully dari pemirsa ….hehehe kasian deh…. sabar ya semoga pengetahuan pemasang iklan ini semakin bertambah.

Picture1_zpsfdb11e6d

Iklan menarik kan? Orang-orang di luar dunia penerbangan mungkin akan menganggap iklan ini menjanjikan,  tapi tidak seperti itu yang terjadi bagi praktisi penerbangan, apa saja menurut mereka? Silakan nikmati komentar-komentar tajam di bawah ini.

Picture2_zps96adde0eBayangkan saja biaya awal hanya Rp. 1.500.000,- dan setelah terbang bisa mendapat gaji puluhan juta .. woooowwwwww,

Sekolah ini RESMI dan TERDAFTAR di DitJen Hubud… benarkah demikian? hehehe liat lagi deh di bawah

Picture3_zps4896df53nahhhhhh !!! ini mulai rame, memang benar ada beberapa point yang menyesatkan pembaca terutama bagi mereka yang awam dunia penerbangan. WAJIB training di tempat kami sepertinya terlalu berlebihan lah…

Picture4_zpsa7609b0a

Yang jadi korban sekolahan yang tidak jelas adalah orang-orang yang awam di dunia penerbangan. Biaya puluhan juta akan terbuang percuma, lulusan sekolah pramugari hasilnya hanyalah lulusan saja bukannya menjadi pramugari yang siap terbang.

Program peninggi badan? hehehe ini yang lucu dan saya baru tahu kalau ada sekolahan yang menyediakan juga jasa ini…. hebat lah ….

Picture5_zpsa253f2d4Picture6_zps5d917165Picture7_zpsa8f826b2

jiahhhhh ini kenapa jadi program peninggi badan dan pengecil perut? hahaha

Picture8_zpsaa1c552cPicture9_zps6e64caacPicture10_zps3de27f87Picture11_zpsc9672044

Baru ngeh saya kalau mau kerja di penerbangan harus ada license DGR dan Avsec? Benarkah begitu?

Picture12_zpsfebcd287

Waduhhhh !!! Tidak terdaftar? koq bisa ya?

Picture13_zps5c8fe7df

Nah ini ada benernya, sekolahan yang udah benar bisa berubah citranya karena salah tulis, iklan menarik tidak harus berlebihan, mungkin kalau bahasa iklannya realistis tidak akan menjadi panjang seperti ini.

Picture14_zps5050d029

Huahahaah ada vicky prasetyo dibawa-bawa… Bahasa dan tulisan memang bisa mencitrakan siapa dibalik penulis itu, makanya hati-hatilah dengan gaya bahasa anda.

Picture15_zpsf66244a0Picture16_zps40adb12bSementara diskusi istirahat pada komen di atas, memang masih ada pertanyaan yang mengganjal saya, apakah lulusan sekolah pramugari bisa langsung jadi pramugari? Apakah lulusan sekolah pramugari itu langsung bertugas jadi pramugari atau masih harus pendidikan lagi?

Kalau masih harus test kerja mah wajar lah, toh lulusan sekolah formal-pun masih harus test masuk, namun setidaknya mereka lulus dengan gelar mentereng di depan atau di belakang namanya.

Pertanyaan lain yang menggelitik saya juga belum terjawab oleh sang pembuat iklan…

O iya, kalau tidak salah license pramugari itu sesuai jenis pesawatnya ya?

Berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, banyak orang yang tidak sekolah pramugari tapi berhasil diterima jadi pramugari, memang ada juga yang lulusan sekolah pramugari diterima jadi pramugari, sama-sama aja toh diterima?

Kalau bisa diterima tanpa harus sekolah pramugari kenapa juga harus sekolah dulu, kalau bisa mudah kenapa harus mempersulit diri?

Ini mah hanya pemikiran sederhana saya, bagaimana dengan anda? Intinya sekolah pramugari boleh-boleh saja tinggal anda yang memutuskan untuk masuk atau tidak, namun saran saya carilah sekolah yang berkualitas dan sebelumnya banyak mencari info mengenai sekolah yang ingin anda masuki.

4 thoughts on “Gara-gara Sekolah Pramugari”

  1. maaf pak saya mau tanya tentang pramugari, saya ingin sekali menjadi pramugari tapi saya masih bingung apakah masuk sekolah pramugari dulu atau ngga? saran bapak apa? oh iya kalo ngga sekolah pramugari dulu trus daftarnya kemana?terimakasih bapak😀 tolong di jawab iya pak😀

    1. saran saya sih kalau ingin menjadi pramugari ikuti persyaratan yang ditentukan airlines bersangkutan, dari beberapa info yang saya baca, syarat pendidikan SMA bukan ijazah sekolah pramugari.

      Uang yang dikeluarkan untuk sekolah pramugari bisa jutaan bahkan mungkin mendekati 20 juta, hanya untuk sekolah non gelar? uang sebanyak itu bisa digunakan untuk hal lain atau bahkan mungkin sekolah dengan gelar diploma.

      Saran saya banyak2 baca saja tentang dunia pramugari, tambah wawasan, perdalam bahasa asing.

      Kalau mau masuk sekolah pramugari coba cari yang menjamin anda diterima bekerja.

      Coba cari info mungkin ada perusahaan yang merekrut pramugari dan untuk pendidikan initial flight attendant anda harus membayar sendiri, kalau sekolah seperti ini sih bolehlah jadi pertimbangan karena anda sudah dipastikan diterima hanya saja biaya sekolah initial ditanggung sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s